Agen Poker Terbaik - Disebut Tubuh Berbau Amis, Wanita Ini Rupanya Idap Penyakit Langka

Agen Poker Terbaik - Disebut Tubuh Berbau Amis, Wanita Ini Rupanya Idap Penyakit Langka

 Agen Poker Terbaik - Disebut Tubuh Berbau Amis, Wanita Ini Rupanya Idap Penyakit Langka

Agen Poker TerbaikOrang berbau mungkin biasa saja, tapi bagaimana kalau baunya amis? Ini yang dialami oleh Connie Christy (43) asal Indiana saat memakan makanan tertentu.

Tubuh Connie mengeluarkan bau amis yang berasal dari keringat dan bau nafasnya, kadang juga dari urinnya. Sampai-sampai ia dijuluki 'Connie the Tuna' oleh teman sekelasnya saat bersekolah saking baunya.

Connie mengidap penyakit langka bernama trimethylaminuria, sebuah kelainan genetik yang menyebabkan pengidapnya mengeluarkan bau tak sedap dari nafas, keringat, dan urin.

Tetapi, Connie bahkan tak mengetahui ia mengidap penyakit tersebut hingga orang tuanya memberitahunya di usia 19 tahun. Saat itu, bertahun-tahun telah dilewati Connie dengan perjuangan berat melawan hinaan akan tubuhnya yang super bau.

Makanan tertentu dapat memicu keluarnya bau amis dari tubuh Connie, misal telur dan ikan, karena tubuhnya tak mampu mencerna makanan-makanan tersebut. Baunya keluar setelah 30 menit ia memakannya.

Hal ini disebabkan karena adanya mutasi dari gen FM03 yang membantu tubuh mencerna trimethylamine. Jika tak tercerna, maka zat tersebut akan menumpuk dan menyebabkan bau tubuh amis seperti ikan.

Segala macam hal telah dilakukan oleh Connie untuk menutupi baunya seperti menyikat gigi dan menyemprot parfum, namun tetap saja sia-sia.

"Aku ini orang yang amat sangat bersih, namun itu bukanlah suatu hal yang bisa aku kontrol. Hal itu sering membuatku kepikiran, seperti apa ya bauku ini," tutur ibu dua anak ini, dikutip dari Fox News.

Meski disebut super bau, sayangnya Connie tak bisa mencium baunya sendiri. Oleh karena itu ia sering mengandalkan suaminya Shane (44), dan kedua anak laki-lakinya Drake (19) dan Jace (16) atau teman-temannya untuk memberitahunya apakah mereka mencium bau tubuhnya.

 Agen Poker Terbaik - Disebut Tubuh Berbau Amis, Wanita Ini Rupanya Idap Penyakit Langka

Bandar Ceme - Shane menyebut bau amis yang dikeluarkan tubuh Connie seperti ikan yang baru saja ditangkap dan dikeluarkan dari air. "Benar-benar amis, sangat kuat baunya," imbuh pria tersebut.

Penyakit ini membuat Connie terhambat dalam masalah sosial karena terbatasnya kegiatan yang bisa ia lakukan. Sempat satu waktu ia mengkuti kelas dansa, namun karena ketakutannya yang luar biasa akan mengganggu yang lain dengan bau tubuhnya, ia memutuskan untuk berhenti.

Wanita yang berprofesi sebagai guru ini juga mengalami masa lalu yang sungguh buruk terkait dengan bau tubuhnya dan fakta ia sendiri tak bisa mengenali baunya.

Bahkan lebih buruk lagi ketika berpacaran dengan suaminya dulu, membuatnya tak sanggup jujur akan keadaannya. Meski Shane menyebut hal itu bukan masalah baginya, namun ia mengerti kenapa Connie merasa sangat buruk.

"Berat rasanya melihat ia berurusan dengan hal itu karena ia tak dapat mengenalinya sendiri," papar pria yang bekerja sebagai property developer ini.

"Aku bersedih. Aku tak ingin orang lain bertanya-tanya apakah aku mandi atau tidak. Jelas aku mandi, aku sangat bersih. Tapi tentu saja itu tak pernah berhasil untuk mengusir baunya," ungkap Connie sedih.

Namun akhirnya ia menemukan obat prebiotik yang membantu bau tubuhnya berkurang dengan cukup drastis. Obat tersebut ia minum tiga tablet perhari selama tiga tahun ini dan ia hanya mengeluarkan bau amis tiga kali sejak saat itu.

"Sekarang aku bisa makan apapun, termasuk ikan. Pertama kali aku mencoba kepiting dan setelah 15 atau 20 menit aku memakannya, aku bertanya pada suamiku apakah aku bau dan ia menjawab tidak," katanya.

Anak-anaknya pun juga mengutarakan hal yang sama, membuat Connie sangat terharu. Hal ini sangat merubah hidupnya, setidaknya tidak membuatnya khawatir akan berbau dan mengganggu orang lain.

"Aku semakin percaya diri untuk berbicara dengan orang lain sekarang. Aku lebih pede untuk membagikan ceritaku," tandas Connie.

Post By : OloPoker

No comments

Powered by Blogger.